Selasa, 30 Agustus 2011

Crazy little thing called high school 1

well hello again everyone.
my name is Soraya Sri Anggarawati, but for short you can call me Soraya
nom i'm a third grade high school student in 68 Senior High School.

okay perkenalan untuk basa-basi nya cukup segitu.

pada awal gue harus memilih sekolah mungkin banyak yang berfikir kenapa gue memilih untuk masuk 68. kenapa gak di 8 atau 81 atau where else lah sekolah yg lebih bagus & nem nya tinggi.
now i will tell you all about it.

Ujian Nasional tahun 2009 sudah selesai, tibalah saatnya gue menunggu hasil nilai Ujian gue. pada malam hari sebelum pengumuman gue sempet chat dengan rizky yg dia bilang nilai nem dia tinggi banget. hmmmm for sure gue gak percaya sama dia. tapi agak percaya dikit karena banyak yg bilang kalau udah pada tau nilai nem mereka. akhirnya gue sholat tahajud pada malam itu. gue berdoa sungguh2 sama Allah biar gue mendapatkan yg terbaik.

akhirnya pengumuman pun dibuka. tapi pada saat semua orang lagi melihat nilai nem mereka, berbeda dengan gue. iyak, gue dengan santainya lagii.. mandi. karena pada hari itu gue dan keluarga mau cabut ke puncak. so gue harus mandi di pagi itu. tiba2 bokap nyokap gue teriak2 manggil2 nama gue. bokap gue ngegedor2 pintu kamar mandi gue bilang kalo udah bisa di akses. okay akhrinya gue kasih tau nomer ujian gue. gue dikamar mandi langsung buru2 menyelesaikan mandi gue yg super lama sembari deg-degan. gue keluar dan....
bokap : (ngebaca hasil pengumuman, gue lupa bacaannya apa)
gue : gimana yah? berapa nem nya?
bokap : 37,20
gue : DEMI APAAAA?!??!?! AAAAAAAA (gue teriak2 kaya org gila saking senengnya, fyi gue masih cuman berlapiskan handuk dan masih basah badan gue)
bokap : wah gila nilai mtk nya 100
gue : HAH? alhamdulillaahhh ya Allah

okey, norak nya cukup segitu aja

mungkin itu nem yg gak terlalu besar ya. tapi gue ngerasa gue berhasil banget akan apa yg udh gue capai setelah perjuangan gue setahun belajar mati2an, ke ksm setiap hari sampe sore, belajar abis2an. dan yg paling gue seneng adalah, nilai matematika gue bisa dapet 100. karena nilai itu gue pengen kasih ke pak Johanes. guru matematika gue di KSM yang bener2 udah sabaarr banget ngajarin gue, ngasih2 gue soal, nyemangatin gue.
mungkin buat kalian itu gak berarti, tapi buat gue it means a lot. dari awal gue mau ujian gue berdoa sama Allah kalo gue pengen banget ngasih hadiah spesial buat pak john, yaitu dengan nilai matematika gue yg perfect.

~THE END~

okay, sekarang gue akan ceritakan pada saat gue harus memilih sekolah.
pada awalnya gue pengen banget masuk SMA 8. yaa alasannya udah pasti 8 bagus kan, unggulan 1 DKI trus nomer 4 se Indonesia. yaaa pengenlah being a part of it gitukan. okay tapi semuanya berkata lain. mulai dari temen gue, fajri nemnya gakmemungkinkan untuk masuk 8, padhaal dia udah ambisius banget dari awal pengen masuk 8. sedih sih gue dengernya. sempet nangis juga ngedengerin curhat2an dia,huhu keep fighting jri :).

trus yg kedua adalah orang tua gue yg bener2 gapernah ngargain usaha gue. gue mati2an belajar biar nem gue bagus, setelah gue mendapatkan itu dan gue mau masuk SMA 8, tapi orang tua gue sama sekali gamau ngedukung gue, nyokap gue nyuruh gue di 68 aja karena deket rumah. sementara bokap gue terserah gue.
tibalah saatnya dimana gue tanya : ayah,ibu aku pengen masuk 8 aja deh kayanya, tapi setiap pagi nanti dianterin gak? trus kalo pulangnya malem mau jemput kan?
dan mereka menjawab nggak.
jujur disitu gue sedih banget, gue gak terbiasa kalo ke sekolah harus naik kendaraan umum, panas2an belom lagi lari2an kalo telat, keringetan dan yg pasti dulu gue ada syndrome poop gitu kalo gue keringetan pagi2 dan setelah itu masuk ac. pasti gue ngerasa gue pengen poop. dan saat itu gue bener2 gabisa poop di sekolah, gue cuman bisa poop di rumah atau tempat yg gak jorok. maklum saat itu gue bener2 ababil dan gue masih belum bisa dewasa untuk menghadapi kenyataan hidup yg gabisa selalu enak.
setelah nyokap dan bokap gue menjawab nggak, gue tanya lagi sama mereka.
emang kenapa sih gamau nganterin gitu?
nyokap gue jawab, ya kalo gitu gabisa nganterin laras dong? laras nanti naik apa ke sekolah?

okay disitu rasanya sediihh bangett. gue ngerasa kalo apa yg udh gue usahain bener2 gapernah mereka hargain, mereka malah ngutamain laras, yg kalo belajar aja males. hfffttt okay akhirnya GUE MEMILIH SMAN 68 SEBAGAI SEKOLAH GUE.

Tidak ada komentar:

about soraya

Foto saya
jakarta pusat, DKI Jakarta, Indonesia
just ask me and add my : fs : sorz_yayz@yahoo.co.id fb : sorz_yayz@hotmail.com Ym : sorz_yayz MSN : sorz_yayz@hotmail.com twitter : @sorayayay